Asah Bakat dan Dorong Atlet MMA Indonesia, Ormas Rampas Setia 08 Bakal Gelar Even November Ini

By Admin BeritaIndonesia.my.id 31 Okt 2023, 09:58:52 WIB Olahraga
Asah Bakat dan Dorong Atlet MMA Indonesia, Ormas Rampas Setia 08 Bakal Gelar Even November Ini

Palembang, Beritaindonesia.my.id - Guna meningkatkan minat masyarakat indonesia kepada olahraga beladiri campuran atau dikenal dengan MMA (Mixed Martial Art) serta memperkenalkan potensi para atlet MMA Indonesia ke kancah Internasional.

Untuk itu, DPP Ormas Rampas setia 08 menggandeng PT SmexIndo Garuda Citi untuk mengadakan Brave Combat Federation (CF) pada Bulan November 2023 mendatang.

Hal itu seperti diungkapkan oleh Ketua Umum Rampas Setia 08, Tengku Helmi melalui Bendahara Umum, Fitriana SH dalam keterangan persnya, pada Senin (30/10/23) petang.

Baca Lainnya :

"Beberapa waktu yang lalu, kami telah mengadakan rapat bersama Direktur  PT SmexIndo Garuda Citi, Rika Aryuna, SE., MM di Jakarta terkait rencana akan menggelar event MMA pada November 2023 mendatang,"kata Fitriana, SH yang akrab disapa dengan Pingky ini. 

Wanita yang sukses di bidang bisnis ini menyampaikan tujuan dari event ini guna meningkatkan minat masyarakat indonesia kepada olahraga MMA. Selain itu juga mengasah dan memperkenal potensi para atlet MMA Indonesia ke kancah Internasional.

"Dengan diadakannya event MMA dengan tajuk Brave Fight Nite yang mempertarungkan fighter-fighter kelas dunia nantinya, maka secara tidak langsung akan lahir para petarung handal yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata wanita yang memiliki paras wajah cantik dan ramah ini.

Fitriana SH atau Pingky juga sebagai Caleg DPRD Sumsel Dapil Sumsel 1 dari PBB ini menyampaikan bukan hanya melahirkan para Atlet MMA yang mendunia, pihaknya juga berharap dengan event ini  menjadi suatu langkah kongkrit untuk menjadikan olahraga pecak silat menjadi cabang Olahraga yang mendunia.

"Kami ingin pencak silat yang merupakan seni beladiri Khas Indonesia mampu menjadi olahraga yang mendunia, makanya kami mengadakan event ini"ujar wanita yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini.

Saat ditanya apakah ini ada kaitnya dengan pencalonan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024, Pingky menuturkan sehubungan Dewan Pembina atau dewan kehormatan, yakni Bapak Prabowo Subianto merupakan presiden pencak silat dunia, jadi wajar saja pihaknya mengadakan event ini.

"Perlu digarisbawahi kegiatan ini bukan ajang kampanye ya walaupun Bapak Prabowo Subianto maju Jadi Capres, dirinya juga sebagai dewan pembina kami, sehingga wajar kami akan mengait beliau dalam acara bergensi ini, bahkan  beliau juga merupakan presiden pencak silat dunia,"jelas wanita yang tangguh ini.

Pingky mengingatkan rencananya event MMA ini akan dimulai pada 24-25 November 2023 nanti yang dihadiri ratusan petarung terbaik di 15 Negara untuk tempat pelaksanaan sendiri di Jakarta.

"Rencananya akan kita selenggarakan di tanggal 24-25 November 2023 dan di hadiri oleh 15 Negara dan akan disiarkan di 200 Televisi Internasional maupun stodio lainnya  yang telah berkerjasama dengan pihak PT SmexIndo Garuda Citi sebagai penyelenggara kegiatan," tukasnya 

Perlu diketahui bahwa Ketua Umum Rampas Setia 08, Tengku Helmi sejak 2019 hingga saat ini masih terus dan setia guna mendukung Prabowo Subianto.(*)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.