Peringati Hari Pendidikan, UKM UNSRI Mengajar Akan Selenggarakan Festival Pendidikan

By Admin BeritaIndonesia.my.id 24 Apr 2024, 22:43:49 WIB Pendidikan
Peringati Hari Pendidikan, UKM UNSRI Mengajar Akan Selenggarakan Festival Pendidikan

Palembang, Beritaindonesia.my.id - Dimana Universitas Sriwijaya (UNSRI) yang bertempat di kampus Indralaya kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempunyai salah satu organisasi yang namanya organisasi Nirlaba, yakni Usaha Kecil Menengah (UKM) UNSRI Mengajar.

Dimana organisasi nirlaba UKM UNSRI Mengajar akan menyelenggarakan kegiatan "Festival Pendidikan" berupa kegiatan lomba-lomba untuk memperingati hari pendidikan. 

Di mana untuk Hari Pendidikan sendiri akan jatuh pada tanggal 2 Mei 2024 dan Festival Pendidikan adalah salah satu program kerja unggulan dari UKM Unsri Mengajar, demikian diutarakan Ketua Pelaksana Azzahra Adelia Jurusan Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat UNSRI tahun 2021.

Baca Lainnya :

Dikatakan Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Pendidikan UKM UNSRI Azzahra Adelia, di mana untuk Festival Pendidikan tahun ini menyelenggarakan beberapa cabang lomba berupa Lomba Cerdas Cermat (LCC)

Sasaran Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah Negeri (MAN)/Sederajat untuk Sumatera Selatan (Sumsel).

“Lomba Poster, di mana sasarannya pelajar, mahasiswi tingkat nasional, Lomba Essay dimana sasaran pelajar dan mahasiswi tingkat nasional, dan Lomba Rangking 1 sasarannya adalah pelajar dan mahasiswi tingkat nasional,” ujarnya.

Kemudian, dimana akan banyak hadiah dan penghargaan menarik dari kegiatan Festival Pendidikan ini salah satunya ada uang, sertifikat pelatihan, dan piala. Untuk timeline kegiatannya di buka dari tanggal 24 April sampai tanggal 10 Mei 2024. 

“Juri dari kegiatan ini bervariasi ada dari dosen, guru SMA dan siswa yang memang berkompeten dan berpengalaman di bidang tersebut,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, jadi tunggu apa lagi yuk daftar kan diri kalian dengan mengunjungi instagram @unsri.mengajar. Kalau untuk pesertanya sendiri sampai saat ini belum ada yang fix, cuman ini untuk seluruh SMA/SMK/MA se Sumsel. 

Bagi peserta yang ingin mendaftar kan dirinya silahlan untuk melakukan mekanisme dan semua peryaratan yang sudah dijelaskan di Buku Panduan

“Untuk penyebar luas an informasi kegiatan ini pihak UKM Unsri Mengajar akan menyebarkan pamflet kegiatan melalui media partner sebanyak mungkin dan penyebar undangan ke Instansi-instansi,” katanya.

Masih dilanjutkannya, untuk mekanisme perlombaan ini adalah online dan offline untuk offline tempatnya di Auditorium Universitas Sriwijaya yang bertempat di Indralaya.

Bagi peserta yang tertarik untuk ikut lomba ini silahkan kunjungi intagram @unsri.mengajar lalu scan QR code yang ada di pamflet kegiatan Festival Pendidikan 2024 semua ingo untuk link pendaftaran dan guidebook masing-masing cabang lomba ada di sana," ucapnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Instagram, Youtube dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.